Minggu, 22 Mei 2011

Berwisata Udara di Bukit Gantole Puncak, Membelah Langit Menyapa Awan

Melepas kepenatan dengan jalan-jalan ke mal, berburu barang berlabel diskon 50 % adalah hal biasa. Cobalah cara yang satu ini terbang bebas di langit. Anda tak perlu menjadi Superman dulu, mengudaralah dengan paralayang atau gantole. Lokasinya 80 meter di atas Mesjid Attawun Puncak, Bogor.


Sebagian warga Bogor mungkin belum mengetahui jika 80 meter di atas Mesjid Attawun Puncak, terdapat bukit Gantole yang dikenal sebagai objek wisata paralayang serta gantole. Bahkan sudah terkenal di seantero nusantara seperti halnya daerah Timbis, dan Nusa Dua Bali.
Keindahan alam puncak dapat dinikmati langsung dari atas bukit tersebut. Tempat itu menjadi tempat favorit muda-mudi dari berbagai penjuru Jagotabek. Jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan dari puncak , Anda hanya dikenakan biaya Rp 3.000,- per orang.
Namun jika ingin membelah langit menyapa awan dengan paralayang, Anda harus merogoh kocek 300 ribu rupiah. Itu sudah termasuk antar jemput dari lokasi pendaratan sampai take off. Tentu saja Ajnda harus ditemani instruktur yang telah memiliki licenci Federaso Aero Sport Indonesia (FASI) serta Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI). Waktu terbang terbatas mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Selamat mengudara, jangan lupa mendarat ya.

4 komentar:

  1. kalau belum bisa sama sekali, tiba2 mau gantole bisa tidak? atau ada pendamping-jd terbang b2?

    BalasHapus
  2. Kalau baru pertama kali biasanya terbangnya tandem (berdua) didampingi yang lebih berpengalaman. :D

    BalasHapus
  3. Catatan :
    Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat alias Paragliding Accuracy World Cup diadakan di Puncak, Jawa Barat, 5 Juni 2011.

    Kejuaraan dunia paralayang ke empat itu diikuti sembilan negara. Indonesia mendominasi juara, yakni pada kategori individual putri, kategori beregu dan kategori umum.Kategori individual putra dimenangkan atlet Slovenia Matjas Feraric disusul pilot asal Indonesia Darumaka Rajasa.

    Dede Nisbah dari Indonesia berada di tempat ketiga.
    Sumber : ANTARA/Puspa Perwitasari

    BalasHapus
  4. Info :
    Untuk teman-teman yang ingin mencoba berparalayang, silahkan hubungi kami :"LAYANG MAS" via e-mail : eng4bas@yahoo.co.id atau 0813-2140-4225.

    BalasHapus