Senin, 11 Juli 2011

Pemandian Air Panas Ciparay: Kehangatan Air di Kaki Gunung Salak

Kehangat  air di kaki gunung salak ini selalu dirindukan, lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Ciparay, Kecamatan Pamijahan. Kondisi alamnya belum tersentuh, masih perjaka. Kawasan ini berada di ketinggian 750 – 1.050 meter dari permukaan laut, sebagian hutan merupakan hutan produksi milik perhutani yang ditanami sasamala dan pinus. Untuk sampai ke air panas Ciparay, pengunjung harus menyusuri 200 anak tangga yang mengular. Pemandangan indah pengunungan Halimun – Salak terpapar di depan muka, menambah kesegaran suasana, mengalahkan kesejukan AC. 


Tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp 4000,- per orang, termasuk biaya asuransi, jika terjadi hal-hal yang tak terduga keselamatan Anda dijamin oleh asuransi tersebut. (misalnya : biaya rumah sakit). Tempat berendam yang tersedia di sini mulai dua kolam renang, air pancuran, kolam refleksi, tersedia pula beberapa kamar yang menyediakan satu bak mandi besar untuk berendam, bagi pengunjung yang memuja privacy.
Di Ciparay, terdapat tujuh sumber mata air yang mengandung mineral belerang dan garam. Cocok buat obat kulit, rematik, dan mengobati persendian yang kaku. Bagi mereka yang ingin berendam setelah membayar tiket masuk. Mereka juga harus membayar tiket seharga Rp 2.500 untuk biaya pemeliharaan kolam, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam kan? 

Untuk menikmati liburan Anda di Ciparay, sebaiknya Anda bermalam. Di sini terdapat rumah penduduk yang dapat disewa  mulai dari 100 ribu per kamar, atau Anda dapat menginap di villa dengan tarif 1,5 juta per malam., plus makan malam yang disediakan pemilik rumah atau villa. Di tempat wisata ini secara resmi disediakan pula 20 saung untuk tempat menginap dengan harga 300 ribu per malam, satu saung terdiri dari dua kamar. Selamat bersenang-senang.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar