Sabtu, 28 Mei 2011

Ikan Bawal Bakar ala Saung Kuring



Saung Kuring, dalam bahasa Indonesia terjemahannya pondok saya. Restoran khas Sunda ini berlokasi di Jalan Sholeh Iskadar , orang Bogor mengenal jalan ini dengan nama jalan Raya Baru, dari dulu sampai sekarang tetap "jalan Raya Baru". Masakan istimewa yang akan saya perkenalkan kali ini adalah ikan bawal bakar. Mangga atuh cobian (silahkan mencicipi).



Ikan bawal bakar adalah salah satu menu baru yang disajikan oleh Saung Kuring. Selain ikan bawal, Anda juga dapat memilih ikan gurame, ikan nila, ikan lele, ikan patin atau ikan mas. Pengunjung boleh memilih berbagai cara penyajian dibakar, digoreng, diberi bumbu tauco, saos Padang, asam-manis, atau dirica-rica.

Ikan bawal tepat sekali dibakar, karena ikan ini tulangnya sedikit, pengunjung tak disibukkan memilih tulang halus sebelum menyantap ikan bawal bakar. Penyajiannya ditambah sambal kecap berisi irisan rawit dan bawang merah…wuih, jangan ngiler ya?

Anda cukup membayar 25 ribu untuk sebuah ikan bawal bakar berukuran 4 s/d 5 ons ini. Uniiknya, ikan yang mereka (Saung Kuring) tawarkan masih hidup. Pengunjung bisa memilih ikan yang hendak diolah di kolam atau pun di akuarium.

Saung Kuring juga memperkenalkan sajian minuman khas Sunda seperti es goyobod(es buah), es sekoteng, dan es kacang merah. Hmm…menu yang tepat di siang yang terik ini. Ikan bawal bakar ditemani es goyobod, demi menyegarkan tenggorokan yang kemarau.


View Larger Map


Tidak ada komentar:

Posting Komentar