Rabu, 08 Juni 2011

Curug Sawer

Melepas Rindu Berpetualang di Alam Bebas

Orang kota umumnya berekreasi dengan pergi ke bioskop (nonton film), mal. Di tengah-tengah hutan beton. Inilah pilihan yang lebih menarik, berpetualang ke Curug Sawer.

Wisata alam Curug Sawer terletak di desa Sukajadi, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor. Kawasan air terjun ini awalnya hutan belukar yang belum terjamah. Namun kini telah berubah menjadi kawasan wisata yang menjadi magnet wisatawan. Untuk menikmati keindahan Curug Sawer, tiketnya hanya 10 ribu per orang, warga sekitar mendapat discount 50%, mereka hanya membayar tiket 5 ribu.



Wisata yang dapat Anda lakukan di sini selain menikmati keindahan air terjun adalah outbound, menelusuri sungai dan paling menarik : kemping di tengah sawah. Bila ingin kemping, tinggal menyewa tenda balkon berukuran 3 x 3 meter dengan tinggi 2 meter . Ini sudah lengkap dengan kasur, bantal, dan selimut. Uniknya tenda ini didirikan di atas balkon yang terbuat dari bambu agar aman dan nyaman.

Tenda berkapasitas 5-6 orang ini, terbagi menjadi dua bagian yaitu : bagian luar (teras) dan dalam. Bagian luar dpat dijadikan tempat menaruh sandal atau tempat ngobrol sambil ngopi menikmati indahnya pemandangan alam. Di bagian dalam dilengkapi stop kontak untuk pengunjung yang ingin men-charge ponsel atau laptop.

Jika Anda lapar, tak perlu khawatir, Anda tinggal melangkahkan kaki ke Kafe Gugunungan yaitu restoran tradisional yang letaknya berhadapan langsung dengan Curug Sawer. Di masa yang akan datang di arena wisata ini akan ditambah permainan paint balls, jalur khusus sepeda, dan kolam renang untuk anak. Sungguh tawaranyang menggoda bukan?

Belajar Membajak Sawah

Suatu hari, Queency (anak perempuan) saya bertanya : “Ayah, pohon nasi kayak apaan sih? Nanti ayah kenalin Queency ama tanaman padi. Nah, untuk para orang tua yang pernah mengalami hal serupa dan ingin mendekatkan anak dengan alam di sini tersedia program edukasi misalnya : menanam padi, membajak sawah, dan menangkap ikan. Selamat memeluk alam.


Lihat Peta Lebih Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar